Raimuna Ranting Pademangan Ke 1



Rairan Pademangan


Raimuna Ranting Pademangan


Home Biodata Pramuka SMKN 55 Jakarta Sejarah Pramuka
Raimuna Ranting Pademangan ke-1

Pesta Penegak pertama yang diadakan di Pademangan


Alhamdulillah akhirnya ranting Pademangan mengadakan Raimuna(Pesta Penegak) untuk pertama kalinya. Acara ini diadakan dari tanggal 23-25 September 2016 dengan peserta berasal dari SMA/K/MA yang ada di Pademangan, acara ini dilaksanakan di SDN 09 Pademangan Timur. Kami selaku perwakilan DKR Pademangan yang menjadi Panitia tidak mengadakan di SMK atau SMP tujuannya ialah agar tidak ada masalah yang berlarut-larut.

Acara ini juga menampilkan pentas bakat dari beberapa Gugus Depan, dan juga mengadakan Lomba LKKBT dan Lomba Cerdas Cermat. Tujuan dari Lomba ini ialah mengetahui kemampuan dan kemajuan dari masing-masing Gugus Depan. Selain itu di acara ini ada materi Saka Bhayangkara, Bakti Husada, dan Saka Wirakartika. Untuk saka Bhayangkara menerangkan materi Damkar dengan Narasumber Pemadam Kebakaran Jakarta Utara dan Pademangan, Bakti Husada menjelaskan materi Narkoba dengan pemateri Kak Mukhti dari Puskesmas Pademangan Timur, Wirakartika menerangkan materi kesakaan Wirakartika dengan pemateri dari Kodam Jakarta Utara.

Menurut peserta yang kami wawancarai ia berkata kalau acara ini berjalan dengan seru dan aysik, berikut hasil wawancara kami dengan peserta yang bernama Daffa Al-Farizi "Acara Raimuna Ranting berjalan dengan baik, dan membuat berkesan sekali dari materi dan lombanya".

Lomba ini tidak semua cabang lomba mendapat piala, tetapi hanya piala Gugus Depan Terbaik saja yang tersedia. Untuk lomba ini penilaian skor dari beberapa lomba akan dijumlahkan nilainya dan yang tertinggi itulah pemenangnya.

Pada pembukaan acara Raimuna Ranting Pademangan di buka oleh Kasudin Pendidikan Jakarta, dan penutupan ditutup oleh kak Kwaran Pademangan yakni Kak Supandi, S.Pd. Penutupan Raimuna ini sangat berkesan karena bersamaan dengan Pelantikan Pengurus Dewan Kerja Ranting Pademangan, dan diumumkan juga pemenang Lomba.

Berikut ialah daftar pemenang lomba: Juara Gugus Depan Terbaik 1 dimenangkan oleh(SMK Negeri 55 Jakarta), Juara Gugus Depan Terbaik 2 dimenangkan oleh(SMK Negeri 23 Jakarta), dan Juara Gugus Depan Terbaik 3 dimenangkan oleh(MA Jannatun Naim). Sebelum pengumuman juara lomba, SMKN 55 Jakarta bertanding ulang dengan SMKN 23 Jakarta. Dikarenakan nilai total dari seluruh lomba hasilnya sama, dan akhirnya ditanding ulang dengan Juri berasal dari Kwaran. Mereka memberi 3 buah pertanyaan PU&PK, dan semua pertanyaan ini berhasil dijawab semua oleh SMKN 55 Jakarta.

Demikian laporan acara dan berita dari blog kami, semoga Raimuna Ranting Pademangan ialah kegiatan rutin menjelang Raicab(Raimuna Cabang).

Please write your comment!

Terima Kasih Telah Melihat Blog Buatan kami


Posting Komentar

0 Komentar